Sabtu, 26 Februari 2011

jayabaya prediction

hei!
ga tau kenapa gue lg pengen posting tentang quotes mulu. sebenernya ini bukan quotes gitu sih cuma kaya ramalan seseorang.


jadi waktu kemaren waktu gue lg belajar bahasa inggris buat to paguyuban, gue belajar nya dari buku akasia yg buat pm. nah pas gue lg ngerjain halaman 17 menuju 18, ada text yg nyeritain tentang jayabaya. jayabaya lahir tahun 1135, dia itu adalah seorang raja dan juga seorang penulis. salah satu buku nya yang terkenal itu tentang kolonialisasi indonesia dan perang dunia kedua. sebelumnya, text ceritanya bahasa inggris jd gue males nge translate nya hehe -_-v. ini yang jayabaya bilang


"there will be a time, the kingdom will be overtaken by strange people coming from nowhere,with white skin, magic sticks that could kill people from the distance. they will conquer and rule our kingdom for very long time, until a number of short people with yellow skin come from north, drive out the whitemen. this new foreigners also will rule our kingdom but just as long a corn's life (3 1/2 years). 

dan ramalan jayabaya terbukti, indonesia menjadi koloni belanda selama 350 tahun dan kemudian datanglah jepang yang mengusir belanda dari indonesia tetapi jepang menguasai indonesia hanya 3,5 tahun. 

tp itu kan cuma ramalan belum tentu bener dan juga ga semua orang percaya, jd itu terserah kalian mau percaya apa ga. jadi, selamat membaca. byeeeee :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar